Saturday, January 13, 2007

Libur Telah Tiba

Libur telah tiba..
Libur telah tiba..
Hatiku gembira..

Demikian bait lagu Tasya yang sedari pagi saya senandungkan dan kelihatan sangat mengusik ketenangan teman-teman di kantor. Demi menjaga kesehatan telinganya dari gangguan nyanyian yang mirip kaset rusak itu, Bang Olo karyawan saya yang asli Batak namun lebih sering berlogat Jawa itu pun akhirnya bertanya.
"Mau liburan ke mana Pak?"
Saya tertawa senang, karena sejak pagi saya susah payah menyanyi, baru 4 jam kemudian ada yang memperhatikan saya. Kasihan betul.
"Nggak kok Bang.. saya senang karena Ujian Akhir Semester sudah selesai, dan saya sekarang libur panjang.."
"Wah selamat pak.. liburannya mau diisi kegiatan apa?"
"Hmm apa ya?" Saya agak tidak siap menjawab pertanyaan yang menyamakan status saya dengan anak-anak saya yang masih duduk di bangku SD. "Bagaimana kalau saya isi dengan membuat proposal proyek syariah, mendesain konsep iklan baru, menyusun rencana thesis, dan menyusun konsep buku syariah?"
Bang Olo tampak cemas. Karena itu berarti akan ada tambahan pekerjaan baginya.
"Kapan bapak mulai kuliah lagi?" Pertanyaan yang menunjukkan kenaikan status dari cemas menjadi takut.
"Pertengahan April mungkin.."
Bang Olo terlihat mulas.
"Nggak lah Bang.. paling sebulan lagi. Pertengahan Februari lah.." Lanjut saya sambil ngakak. Nggak tega saya melihat wajahnya yang pucat seperti orang terkena diare. Dan Bang Olo pun batal ke toilet. Mulasnya mendadak sembuh.
"Oh begitu.. Ok Pak, selamat menikmati liburan kuliah.. kalau perlu bantuan, saya siap membantu" Ujarnya mantap. Saya tertawa melihat optimisme kerjanya yang sempat lenyap itu sudah kembali lagi.

Bang Olo pun kembali tenggelam dengan kesibukannya. Lamat-lamat terdengar suara merdu laki-laki asal Medan itu menyanyikan lagu Tasya dengan lirik versinya sendiri:

Untung cuma sebulan..
Untung cuma sebulan..
Hatiku gembira..

Selamat liburan untuk teman-teman angkatan-10 program pasca sarjana ekonomi syariah Universitas Indonesia..

3 comments:

Citarayani said...

hahahaaaa..apanya yang sampe pertengahan februari pak!! wong, kita dah mulai kuliah lagi mulai tanggal 5 februari nanti koks :P

hehe..tapi emang seneng kok bisa menutup semester dua kita dengan cara cantik semalem...sering-sering aja kayak gitu :D

met liburan sekejap ya pak!!

Tubagus Hanafi said...

Berarti Bang Olo akan tambah senang lagi..haha.. tapi menurut pak Hidayat kemungkinan besar baru masuk pertengahan February nanti..

soal cara cantik rumusnya sederhana: pray hard, study smart & networking..hehe

met liburan juga ya..

Tiket Pesawat Murah said...

wah dah mau libur juga nih,
pokoknya buat semua met' liburan aja